9 Persoalan Yang Ngak Layak Anda Lupakan Bila Memasuki Dunia Kerja

Seringkali kita membaca banyak kiat di lingkungan kerja yang kesannya enak dan asyik. Akan tetapi tidak jarang kenyataan yang dijumpai tidak sama dari hal yang disebutkan oleh kiat itu. Olehnya itu disini, kita ingin kasih tau Anda hakikat dunia kerja yang berdasarkan dari suka duka individu yang sudah dari dulu berkiprah dalam tempat kerja.

1. Ketika Mimpi Bertemu Dengan hakikat

Kita seluruhnya pasti punya keinginan. Apalagi mahasiswa yang baru sukses hadir di dunia kerja dengan sejuta mimpi dan hasrat yang besar demi merealisasikannya. Let me tell you, kalau di dunia kerja itu, merengkuh mimpi sah-sah saja, bahkan bagus tapi Anda wajib star dari dasar.

Tidak usah serentak memimpikan bakal sampai di level tertinggi, jika menginjak jenjang pertama saja Anda tidak mampu. Sehebat apapun Anda, tetap perlu merintis dari bawah. Kecuali, kalau Anda keluarganya yang memiliki pabrik.

2. Optimis Dengan Diri Sendiri Ketimbang Bersandar Sama Individu Lain

Selain supaya Anda bertambah percaya diri, Anda jua jangan mudah percaya sama orang lain. Karena di lingkungan kerja, apa saja dapat terjadi. Mungkin Anda yang baru lulus, masih menikmati indahnya pertemanan masa SMA atau kuliah, namun seluruhnya itu sangat berbeda dengan yang terjadi di dunia kerja. Namun bukan berarti mitra kerjamu jahat-jahat loh ya. Melakukan kebaikan itu mesti pada siapa pun, namun tak perlu terlalu berlebihan, itu aja.

3. Tidak usah Sungkan Mendekati mitra Kerja Yang lebih Berpengalaman

Tak kerja namanya jika tiap harinya tidak ada pekerjaan yang wajib dituntaskan tatkala itu pula. Kadang kala memang proyek harian Anda ini telah ditentukan, misalnya dalam sehari Anda mesti mengedit sejumlah naskah.

Terkadang Anda pun masih harus berjumpa tugas tambahan yang kalau dipikirkan saja memang terasa sulit dan pengap rasanya. Tapi di balik semua beban deadline tugas yang wajib Anda selesaikan ini, setidaknya di setiap hari pula Anda selalu punya kesempatan untuk bertemu bersama orang-orang yang menarik dan seru.

Banyak petner kerja yang mampu diajak berbagi entah suka-duka, kemampuan, bahkan cerita hidup hingga senda gurau yang murni tanpa ada maksud �nyari perhatian di depan�. Malahan ada pula drama di luar sana, dari teman kerja, justru jadi petner sepanjang masa alias pasangan suami istri.

4. Jangan Baper pada Isu-isu Tidak Baik

Well, di lingkungan kerja Anda tidak tau siapa yang benar-benar merupakan kawan atau yang merupakan lawan. Karena bila sudah berkaitan dengan duit, segalanya dapat aja berubah. Sehingga Anda harus mawas diri sama isu-isu negatif yang bisa jadi Anda dengar karena orang lain menyangka Anda itu serakah. Seyogyanya sih, Anda bekerja aja yang bener, tidak usah ikut gosip-gosip tetangga sebab tak ada faedahnya.

5. Pekerjaan Anda Bukanlah Segalanya

Sekalipun Anda senang dengan pekerjaan, namun jangan lalai bila Anda punya kehidupan sendiri jua. Jangan lupa untuk bahagia. Jika pun rasa senang anda dengan bertindak, jangan lupa untuk jadi kebahagiaan bagi orang lain terutama keluaraga. Sisihkan waktu anda untuk mengunjungi orangtua atau berkumpul bareng dengan teman akan menambah kenyamanan bagi mereka.

6. Peran Anda Bisa Saja Digusur

Dalam dunia kerja, ada hakikat yang terasa ngak membahagiakan dan pasti mengkhawatirkan bagi tiap-tiap orang. Hakikat itu ialah Anda dapat dengan gampang disingkirkan oleh individu lain. Apa yang Anda lakukan bisa saja diselesaikan dengan mudah oleh orang lain. Tatkala apa yang Anda buat tak lagi penting, jabatan Anda mampu dengan gampang digantikan oleh orang lain.

7. Lakukan Hanya Yang Anda Bisa

Peringatan macam ini pula diperhatikan di dunia kerja. Ketika bertugas tentunya Anda sudah memahami apa tugas yang sewajibnya Anda selesaikan dan mana tugas yang tidak menjadi tanggung jawab Anda. Tak perlu sampai Anda jua harus menunaikan tugas yang sebenarnya Anda jua ngak paham dan bukan di dalam jangkauan Anda.

8. Pencapaian tak Datang Dari Langit

Penghasilan dalam hal ini bukan saja tentang soal materi seperti duit. Pencapaian dalam hal ini bisa jua maksudnya promosi Anda oleh lembaga, agar jabatan kian bagus lagi. Semua nya tergantung dari kinerja Anda selama bekerja. Bila Anda selalu berprestasi, pasti perusahaan akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk makin meningkatnya karir dan pula reputasi Anda di perusahaan itu. Karir yang berkembang tentunya akan berdampak jua pada keadaan finansial Anda.

9. Menjaga Rahasia Instansi Itu Harus

Sebagai pekerja, Anda harus menumbuhkan sifat professional pada diri Anda. Sadarilah apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan di lembaga tempat Anda bekerja. Bila suatu saat, wajib keluar dari perusahaan untuk beraktifitas di perusahaan lainnya, semestinya tak penting menjelek-jelekan perusahaan terdahulu Anda.

Mulai dari sisi gaji, fasilitas dan pula aturan kerja. Sampaikan hal yang terbaik yang terdapat di perusahaan lokasi Anda bertugas kepada individu banyak, mungkin saja diantara orang yang Anda beritahu tersebut ada yang bisa dapat untuk bergabung dan loyal kepada perusahaan tersebut daripada Anda. Tunjukkan kesempatan untuk orang lain dengan pandangan positif

Demikianlah sejumlah perkara yang harus Anda ketahui terkait dengan dunia kerja agar Anda tak tercengang dengan suasana lingkungan kerja yang bisa jadi agak tak sesuai dengan harapan. Apapun proyek yang Anda tekuni, Anda wajib tetap bersikap terampil sebagai bukti bila anda adalah orang yang profesional.

Jenis-jenis Tercantik Dari Flora Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

Tumbuh-tumbuhan yakni salah satu makhluk hidup ciptaan Allah Ta’ala. Beraneka macam tumbuh-tumbuhan, bunga dan pohon pun berkembang biak sangat subur di beberapa negara, sampelnya Indonesia. Selain di Indonesia berlimpah wilayah misalkan Afrika yang juga terdapat beragam macam tumbuhan yang mengagumkan.

Aneka Tumbuhan yang Terdapat Di Seluruh Dunia

Di artikel ini kita akan ulas secara khusus tentang berbagai Macam tumbuhan yang terdapat di berbagai wilayah, seperti apa pembahasannya, Yuk ikuti sampai akhir.

Jangan Lupa: Macam Hal yang Sepertinya Baik untuk Engkau Tahu Tentang Macam Flora

Bunga Allamanda

Jenis Bunga satu ini adalah tanaman hias yang biasanya memperoleh sebutan sebagai bunga terompet emas. Tanaman ini termasuk kedalam golongan perdu berkayu yang mempunyai ketinggian kira-kira 2 meter. Tumbuhan ini asalnya dari satu daerah Amerika Tengah dan Amerika Selatan, selain itu di Brazil tumbuhan ini pun tumbuh dengan subur. Tanaman ini umumnya dimanfaatkan sebagai tumbuhan hias sebab bentuknya yang indah.

Bunga Anyelir

Tahukan anda jika flora ini kerap disebut bunga teluki. Bunga Anyelir merupakan tumbuhan hias pekarang yang berasal dari daerah mediterania. Bunga ini memiliki warna yang terang dan berwarna-warni sehingga sedap dipandang. Tanaman macam ini memiliki tinggi kira-kira 2 meter, akan tetapi agar dapat bertumbuh dengan tegak, flora ini perlu di balut dengan penyangga. Tanaman ini juga memiliki nama ilmiah Dianthus Caryophllus. Pada biasanya tanaman ini bisa hidup dalam kurun waktu selama 18-20 bulan aja.

Informasi Tambahan: Macam Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Macam Flora

Bunga Aster

Sedikit orang yang tau bahwa macam flora yang satu ini berasal dari China. Apabila diliat secara singkat flora ini mempunyai bentuk yang sedikit mirip dengan bunga matahari, akan tetapi tanaman satu ini memiliki daun bunga yang bersusun dengan warna warni mulai dari putih, ungu, merah muda, unggu dan juga warna lain dimana di posisi tengah seringkali mempunyai warna kuning. Flora ini pada umumnya hanya memiliki tinggi berkisar 30 – 70 cm dan usianya hanya mencapai 12 bulan.

Bunga Bakung

Orang awam seringkali menamai tanaman ini dengan sebutan bunga lily. Flora ini memiliki ciri khas yang dapat dikenali yaitu aromanya yang sangat harum. Tanaman macam ini pada umumnya memiliki 3 daun bunga dengan beragam warna dari kuning, merah, jingga dan lain sebagainya hingga bermotif bintik-bintik dan kehitaman. Tanaman ini tumbuh dengan cepat di daerah Eropa, Asia hingga ke jepang, selain itu flora ini juga terdapat di India, Filiphina dan Cina.

Baca Lebih Lanjut: Ragam Macam Hal yang Wajib Kamu Ketahui Mengenai Macam Flora

Bunga Camelia

Tanaman macam ini mudah dijumpai di Himalaya Timur ke Jepang, Asia Timur, Asia Selatan dan Indonesia. Tumbuhan ini mempunyai jenis batang berkayu baik itu berbentuk pohon atau belukar. Akan tetapi macam yang biasa dijumpai yaitu Camellia Sinensis dimana ujung daunnya bisa digunakan untuk membikin teh. Bunga Camelia biasa juga bisa dipelihara sebagai tanaman hias berbunga.

Oh iya, apa dirimu udah mendengar tentang mold? Andaikan belum pernah sama sekali, kami harap berkunjung ke link tersebut ya huhu. Anda tentu saja bakal menuju ke halaman terkait. Di halaman tersebut kamu tentu saja akan mendapatkan info yang hendaknya berguna. Serta jangan lupa bagi ke rekan-rekan kamu ya biar makin banyak yang mendapat informasi tersebut. hihi.

Bunga Chicory

Jenis bunga yang asalnya dari Eropra dan banyak tersebar luas sampai ke Negara Amerika Utara dan Australia ini ternyata masih termasuk kedalam keluarga bunga aster. Tumbuhan ini biasanya kerap ditemui di pinggir jalan dengan gampang. Apabila bunga yang lain hanya bisa hidup selama kurang dari satu tahun, akan tetapi bunga Chicory bisa hidup bertahun-tahun. Tumbuhan ini juga mempunyai berbagai warna dari biru terang, kuning dan merah muda.

Sayang untuk dilewatkan: Ragam Macam Hal yang Sepertinya Baik untuk Anda Tahu Tentang Macam Flora

Bunga Cosmos

Tahukah anda bahwa bunga cosmos memiliki ciri khusus yang bergaris-garis dan berbatang pipa dimana memiliki ketinggian berkisar 1 meter yang mana daunnya mempunyai tangkai yang cukup panjang. Tanaman ini berasal dari Meksiko dan sering disebut dengan kenikir atau raja ulam. Selain itu tanaman macam ini masi termasuk kedalam anggota Asteraceae.

Bunga Daffodil

Bunga Daffodil dimana tumbuhan ini banyak sekali hidup dengan liar di negara Ukraina. Tumbuhan ini mempunyai 6 pelupuk yang berwarna cukup terang dimana inti bunganya berbentuk seperti terompet mungil yang menonjol. Pada umumnya warna yang banyak ditemui di salah satu jenis tumbuhan ini yaitu warna kuning meskipun ada yang mempunyai warna merah muda, putih dan orange.

Sayang untuk dilewatkan: Ragam Macam Hal yang Sepertinya Baik untuk Kamu Ketahui Terkait Macam Flora

Bunga Dandelion

Tanaman yang asalnya dari Asia dan Eropa ini pada umumnya sering disebut juga Bunga Randa Tapai. Flora Dandelion termasuk satu keluarga dengan Asteraceae dimana tanaman macam ini memiliki bentuk menyerupai bulu halus yang mudah terbang terbawa angin. Bentuk rantingnya yang berukuran mini membuat bunga ini dapat tumbuh subur dimana saja.

Bunga Freesia

Orang-orang menanam tanaman Freesia dikarenakan mau dipajang di rumah agar terlihat lebih menarik dipadang. Selain itu bunga ini juga bisa dimanfaatkan untuk karangan bunga. Sedikit orang yang mengerti bila bunga Freesia berasal dari Afrika Selatan dan dapat berkembang dengan subur didalam pot maupun di tanah. Akan tetapi bunga ini baru dapat memekarkan bunganya berkisar dalam waktu 12 minggu setelah di tanam.

Mempelajari

Memiliki website yang senantiasa kebanjiran traffic merupakan impian semua orang. Saya yakin, kamu juga menginginkan hal tersebut.

Passive traffic yaitu pengunjung yang terus-menerus datang pagi, siang, sore, malam, termasuk saat kamu sedang kencan (dengan pasangan yang sah) dan pergi berlibur.

Search Engine Optimization atau SEO adalah satu-satunya metode (yang saya tahu) untuk mendapat passive traffic.

Itulah kenapa SEO merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk kamu dalami. Dan akan menjadi lebih prioritas saat kamu berada dalam salah satu dari hal-hal berikut ini:

  1. Mempunyai web jualan
  2. Mau mengoptimasi konversi melalui online
  3. Pemilik jasa atau servis yang ingin selalu mendapat pesanan
  4. Memiliki online shop
  5. Mau membangun personal brand
  6. Menjual produk digital
  7. dll

Mengapa Belajar SEO Menjadi Suatu Keharusan?

Jika sebuah produk itu memiliki kualitas, maka seorang pembeli juga mempunyai kualitas. Ada calon pelanggan yang tega PHP, ada customer yang langsung minta nomor rekening serta melakukan transfer di hari yang sama.

Apa yang menjadi penyebab hal itu terjadi? Jawabannya adalah dari mana calon customer mendapatkan nomor HP kamu.

Mesin pencari mampu menghasilkan pengunjung yang sangat berkualitas, karena beberapa waktu sebelum pembeli melihat barang yang kamu jual, pelanggan sudah mempunyai 70% keinginan untuk melakukan pembelian. Mereka sudah ready uang, mereka sudah punya beberapa info mengenai produk.

Jiwa dan pikiran mereka sudah pada tahap pelanggan merasa mempunyai produk. Saat pelanggan melihat halaman penjualan yang menarik, pembeli akan melakukan pembelian sambil tutup mata (maksudnya tanpa pikir panjang).

Ternyata SEO Itu Tidak Sulit

Jika kamu menjumpai banyak kota kata “menyeramkan” di forum-forum atau komunitas, dan kamu merasa suntuk-stres sama hal-hal tersebut, maka kamu berada di tempat yang pas saat ini.

Melalui catatan ini saya akan menjelaskan hal-hal yang gampang untuk dicerna, karena sebenarnya SEO itu tidak membutuhkan logika yang ruwet, tak banyak macam beban yang mesti kamu kerjakan. SEO hanya meminta keuletan dari kamu.

Logic-nya ngga banyak tapi ia merupakan sesuatu yang terus-menerus (berulang). Yang ditantang adalah, mampukah kamu konsisten dengan sesuatu yang berulang tersebut? Karena mayoritas orang yang cukup puas dengan comfort zone, seringkali tidak kuat sama rutinitas yang looping.

Ada sangat banyak hal di SEO yang jika dikerjakan malah bikin website kamu tidak akan bagus untuk jangka panjang. Semacam membangun backlink secara sporadis, membuat halaman website (page) secara sporadis (menggunakan bot, serba otomatis, dll), dan hal-hal lain yang malah sekarang ini dipraktekkan oleh banyak pendatang baru.

Barangkali yang terdapat dalam benak para newbie (yang barangkali kamu merupakan salah satunya), SEO merupakan sesuatu yang gelap gulita, membutuhkan skill programming, memerlukan teknik spesial, dan cuma bisa dieksekusi sama orang-orang spesial.

Padahal tidak seperti itu.

Di tulisan ini saya tidak akan membahas teknik yang justru mempunyai resiko merugikan diri kamu sendiri, seperti hal-hal yang sudah saya sebutkan di atas.

Luangkan waktu kamu demi membaca pembahasan berikut ini secara menyeluruh. Niatkan sesuatu yang kamu kerjakan ini sebagai bagian dari proses meningkatkan kualitas diri.

Alokasikan durasi setidaknya 60 menit untuk mengikuti setiap tema pembelajaran. Dengan izin Allah dalam waktu sehari bisa tuntas kamu pelajari. Kalau bisa upayakan untuk mempelajari lagi pada lain waktu (mengulang-ulang materi) agar pemahaman kamu dari SEO semakin bagus.

Oh iya, apakah Anda udah dengar terkait Jasa Backlink? Bila belum, mohon untuk klik link tadi, oke? hehe. Anda tentu saja akan diarahkan ke URL terkait. Di laman itu Anda tentu saja akan menerima penjelasan yang moga-moga berguna. Lalu jangan tidak ingat untuk share kepada teman-teman dirimu ya biar makin banyak yang menemukan info terkait. Terimakasih banyak hehe.

Asmaul Husna Dan Panggilan Anak Muslim

Adapun aturan atas keberkahan sebuah panggilan ayu kepemilikan oleh Alloh S.W.T ada juga yang sering dikenal dengan Asmaul Husna yang dari sisi pengertiannya merupakan rangkuman nama-nama nan cantik baik secara ungkapan ataupun secara arti. Bahkan asmaul husna dan ada jua orang mengenalnya asmaul a’dhom adalah sekumpulan nama yang ditetapkan dan dimiliki oleh Allah S.W.T, walaupun di pernyataan kitab lain menyebutkan tak cuma 99 panggilan yang dimilikinya melainkan banyak sangat nama lain yang dimilikiNya.

Pastinya dalam ketentuan tersebut ada beberapa hal penting yang berkaitan langsung dengan rahasia dibalik asmaul husna tersebut, diantaranya khasiat yang terdapat pada semua nama dan ucapannya, bukti yang menjelaskan betapa cantiknya sebuah nama dalam asmaul husna juga makna yang sebenarnya sesuai dengan ucapan asmaul husna tersebut, dimana semuanya merupakan sebuah anjuran terdahsyat bagi seluruh muslimin untuk dapat dijadikan ibadah pada kesehariannya.

Semesti yang sudah difirmankan di Alquran dimana menyebutkan bahwasanya ” Allah S.W.T memiliki asmaul husna atau nama nan cantik, dan berdoalah kamu sekalian semua menggunakan nama-nama itu”. Setidaknya dalil tersebut menjadi bukti terang bahwa terletak rahasia kuat yang terdapat pada setiap lafadz asmaul husna. Tidak ada ruginya untuk kita semua sebagai penganut islam untuk menjadikan asmaul husna dalam sebuah rangkaian doa, ataupun shalawat hingga dapat juga digunakan sebagai nama yang elok bagi kita semuanya.

99 Asmaul Husna

1 Ar Rahman الرحمن Yang Maha Pengasih
2 Ar Rahiim الرحيم Yang Maha Penyayang
3 Al Malik الملك Yang Maha Merajai/Memerintah
4 Al Quddus القدوس Yang Maha Suci
5 As Salaam السلام Yang Maha Memberi Kesejahteraan
6 Al Mu`min المؤمن Yang Maha Memberi Keamanan
7 Al Muhaimin المهيمن Yang Maha Pemelihara
8 Al `Aziiz العزيز Yang Maha Perkasa
9 Al Jabbar الجبار Yang Memiliki Mutlak Kegagahan
10 Al Mutakabbir المتكبر Yang Maha Megah, Yang Memiliki Kebesaran
11 Al Khaliq الخالق Yang Maha Pencipta
12 Al Baari` البارئ Yang Maha Melepaskan (Membuat, Membentuk, Menyeimbangkan)
13 Al Mushawwir المصور Yang Maha Membentuk Rupa (makhluk-Nya)
14 Al Ghaffaar الغفار Yang Maha Pengampun
15 Al Qahhaar القهار Yang Maha Memaksa
16 Al Wahhaab الوهاب Yang Maha Pemberi Karunia
17 Ar Razzaaq الرزاق Yang Maha Pemberi Rezeki
18 Al Fattaah الفتاح Yang Maha Pembuka Rahmat
19 Al `Aliim العليم Yang Maha Mengetahui (Memiliki Ilmu)
20 Al Qaabidh القابض Yang Maha Menyempitkan (makhluk-Nya)
21 Al Baasith الباسط Yang Maha Melapangkan (makhluk-Nya)
22 Al Khaafidh الخافض Yang Maha Merendahkan (makhluk-Nya)
23 Ar Raafi` الرافع Yang Maha Meninggikan (makhluk-Nya)
24 Al Mu`izz المعز Yang Maha Memuliakan (makhluk-Nya)
25 Al Mudzil المذل Yang Maha Menghinakan (makhluk-Nya)
26 Al Samii` السميع Yang Maha Mendengar
27 Al Bashiir البصير Yang Maha Melihat
28 Al Hakam الحكم Yang Maha Menetapkan
29 Al `Adl العدل Yang Maha Adil
30 Al Lathiif اللطيف Yang Maha Lembut
31 Al Khabiir الخبير Yang Maha Mengenal
32 Al Haliim الحليم Yang Maha Penyantun
33 Al `Azhiim العظيم Yang Maha Agung
34 Al Ghafuur الغفور Yang Maha Pengampun
35 As Syakuur الشكور Yang Maha Pembalas Budi (Menghargai)
36 Al `Aliy العلى Yang Maha Tinggi
37 Al Kabiir الكبير Yang Maha Besar
38 Al Hafizh الحفيظ Yang Maha Memelihara
39 Al Muqiit المقيت Yang Maha Pemberi Kecukupan
40 Al Hasiib الحسيب Yang Maha Membuat Perhitungan
41 Al Jaliil الجليل Yang Maha Mulia
42 Al Kariim الكريم Yang Maha Mulia
43 Ar Raqiib الرقيب Yang Maha Mengawasi
44 Al Mujiib المجيب Yang Maha Mengabulkan
45 Al Waasi` الواسع Yang Maha Luas
46 Al Hakiim الحكيم Yang Maha Maka Bijaksana
47 Al Waduud الودود Yang Maha Mengasihi
48 Al Majiid المجيد Yang Maha Mulia
49 Al Baa`its الباعث Yang Maha Membangkitkan
50 As Syahiid الشهيد Yang Maha Menyaksikan
51 Al Haqq الحق Yang Maha Benar
52 Al Wakiil الوكيل Yang Maha Memelihara
53 Al Qawiyyu القوى Yang Maha Kuat
54 Al Matiin المتين Yang Maha Kokoh
55 Al Waliyy الولى Yang Maha Melindungi
56 Al Hamiid الحميد Yang Maha Terpuji
57 Al Muhshii المحصى Yang Maha Mengkalkulasi
58 Al Mubdi` المبدئ Yang Maha Memulai
59 Al Mu`iid المعيد Yang Maha Mengembalikan Kehidupan
60 Al Muhyii المحيى Yang Maha Menghidupkan
61 Al Mumiitu المميت Yang Maha Mematikan
62 Al Hayyu الحي Yang Maha Hidup
63 Al Qayyuum القيوم Yang Maha Mandiri
64 Al Waajid الواجد Yang Maha Penemu
65 Al Maajid الماجد Yang Maha Mulia
66 Al Wahiid الواحد Yang Maha Tunggal
67 Al Ahad الاحد Yang Maha Esa
68 As Shamad الصمد Yang Maha Dibutuhkan, Tempat Meminta
69 Al Qaadir القادر Yang Maha Menentukan, Maha Menyeimbangkan
70 Al Muqtadir المقتدر Yang Maha Berkuasa
71 Al Muqaddim المقدم Yang Maha Mendahulukan
72 Al Mu`akkhir المؤخر Yang Maha Mengakhirkan
73 Al Awwal الأول Yang Maha Awal
74 Al Aakhir الأخر Yang Maha Akhir
75 Az Zhaahir الظاهر Yang Maha Nyata
76 Al Baathin الباطن Yang Maha Ghaib
77 Al Waali الوالي Yang Maha Memerintah
78 Al Muta`aalii المتعالي Yang Maha Tinggi
79 Al Barri البر Yang Maha Penderma
80 At Tawwaab التواب Yang Maha Penerima Tobat
81 Al Muntaqim المنتقم Yang Maha Pemberi Balasan
82 Al Afuww العفو Yang Maha Pemaaf
83 Ar Ra`uuf الرؤوف Yang Maha Pengasuh
84 Malikul Mulk مالك الملك Yang Maha Penguasa Kerajaan (Semesta)
85 Dzul Jalaali Wal Ikraam ذو الجلال و الإكرام Yang Maha Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan
86 Al Muqsith المقسط Yang Maha Pemberi Keadilan
87 Al Jamii` الجامع Yang Maha Mengumpulkan
88 Al Ghaniyy الغنى Yang Maha Kaya
89 Al Mughnii المغنى Yang Maha Pemberi Kekayaan
90 Al Maani المانع Yang Maha Mencegah
91 Ad Dhaar الضار Yang Maha Penimpa Kemudharatan
92 An Nafii` النافع Yang Maha Memberi Manfaat
93 An Nuur النور Yang Maha Bercahaya (Menerangi, Memberi Cahaya)
94 Al Haadii الهادئ Yang Maha Pemberi Petunjuk
95 Al Baadii البديع Yang Indah Tidak Mempunyai Banding
96 Al Baaqii الباقي Yang Maha Kekal
97 Al Waarits الوارث Yang Maha Pewaris
98 Ar Rasyiid الرشيد Yang Maha Pandai
99 As Shabuur الصبور Yang Maha Sabar

Asmaul Husna Untuk Nama Anak

Ketika kita ingin memakai panggilan-panggilan Tuhan yang bagus itu, maka agar memulai dengan kata abdu (hamba) atau kata seumpama yang dianjurkan diawalnya, seperti Khalil (kekasih), Saif (pedang), Ibaadu (hamba), dan Ubaidu (hamba yang mungil). Hal ini menimbang-nimbang moral yang mesti kita pakai saat menggunakan nama-nama nan agung tersebut. Misalnya nama Abdul Kariim (hamba Allah yang maha mulia), Khaliilullah (kekasih Allah), dan Saifullah (pedang Allah). Penggunaan nama-nama di awal dengan asma Rabb tersebut bertujuan untuk memuliakan.

Berhenti Cuekin Sholat Yang Dianjurkan Ini

Ibadah Sunnah yang Sering Diabaikan Orang Islam

Sembahyang Malam

Sembahyang malam ialah ibadah yang sangat khusus. Termasuk sholat sunnah yang anjurannya kerap difirmankan dalam Kitab Suci disertai dengan keutamaannya. Maka itu sembahyang sunnah apa dapat menandinginya?

Sholat tersebut adalah perkerjaan sehari-hari orang-orang islam masa dulu. Maka orang yang saat ini ikut melakoninya, pasti kita pun dicatat sebagai golongan orang yang soleh sebagaimana mereka.

Aturan sembahyang tahajud sebenarnya mirip dengan sembahyang sunnah semisalnya. Sebelum sholat diharuskan suci dari hadats sugra dan hadats kubra; suci badan, pakaian dan tempat dari kotoran; menjaga aurat; serta menghadap ka’bah.

Sembahyang malam dilakukan dengan 2 rakaat selesai. Jumhur ulama berlainan pendapat akan jumlah rakaatnya. Rasulullah biasanya mengerjakan 11 rakaat dihitung witir dan kadang kala 13 rakaat termasuk witir.

Niat Sholat Tahajud

Para ulama sepakat kalau tempat niat ada di dada. Melafalkannya bukanlah sebuah kewajiban. Maksudnya, tidak mesti melafalkan niat. Tapi menurut jumhur ulama diluar madzhab Imam Malik, hukumnya dianjurkan atas dasar meyakini hati dalam niat.

Di madzhab Syafi’i, niat sembahyang tahajud ditulis seperti berikut:
“Aku niat sholat sunnah Malam dua rakaat karena Allah Ta’ala”

Doa

Doa setelah sholat tahajud insya Allah diterima oleh-Nya. Terlebih seandainya dilakukan di sepertiga malam yang terakhir, waktu sangat baik untuk berdoa.

Allah berfirman: “Barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuninya. Barangsiapa yang memohon (sesuatu) kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya. Dan barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya.” (HR. Bukhari)

Sembahyang dhuha

Salah satu ibadah yang begitu dianjurkan bahkan sudah jadi bagian dari sunnah Rasul yaitu melaksanakan sholat dhuha. Dibilang dengan dhuha dikarena memang waktu pelaksanaannya itu dilaksanakan selesai terbit fajar hingga dengan datangnya waktu dzuhur. Bahkan dalam masalah waktu dhuha ini para ulama fuqohaa atau ulama-ulama bidang ibadat membagi di dua bagian waktu untuk menunaikannya.

Niat Sholat dhuha

“Saya berniat sembahyang dhuha 2 rakaat menghadap kiblat karena allah ta’ala”.
Doa sholat dhuha

Doa Sholat Dhuha

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”

Sembahyang Taubat

Sembahyang taubat termasuk cara untuk meraih diantara amal yang tertinggi derajatnya pada sisi Allah, diantaranya taubah nasuha. Taubat merupakan komitmen mengakui seluruh kejahatan yang kita lakukan dan menyesalinya, serta berikrar untuk tak mengulanginya lagi. Allah telah membuat orang dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Rabb menciptakan kita dengan berbagai keterbatasan bukan berarti tidak ada tujuan. Disini terdapat hikmah yang besar, yang dengan itu kita bisa menimba banyak ilmu.

Niat Sholat Taubat

Niat sembahyang taubah adalah dengan menghadirkan hasrat melakukan taubat dari semua kekhilafan terlebih dulu. Kemudian disambung dengan mengambil air sembahyang dan mendirikan sholat 2 rakaat.

“Saya niat sembahyang sunnah taubat 2 rakaah karena Allah.”

Tata Cara sembahyang Taubat

Sembahyang taubah itu dilaksanakan berjumlah dua rakaat dengan rukun sebagaimana sholat yang lainnya. Namun jika bisa, anda bisa memperlama sujud terakhir bertujuan secara khusus bermunajat dan mengakui seluruh kejahatan kita dan meminta diampuni dengan segala kerendahan pribadi dihadapan Tuhan.

Sebagaimana yang dituliskan pada hadist, “Yang terdekat antara seorang manusia dengan Rabbnya adalah saat ia sujud, maka perbanyaklah do’a tatkala itu.”(HR. Muslim)

5 Rukun Islam Dimana Perlu Kita Ketahui

Bagi yang beragama islam antum perlu mengetahui berapa perkara rukun islam, seperti apa yang dikatakan dengan syahadat, sholat, puasa, zakat, dan haji. Berikut kami uarai penjelasannya. Rukun islam ada 5 (lima perkara) yaitu:

1. Mengucap Dua Kalimat Syadahat

Syarat yang paling awal agar jadi sebagai orang islam yaitu mengatakan dua kalimah syahadat. Arti Syahadat ialah mengatakan dengan lidah, meyakinkan dengan hati dan mengerjakan melalui perbuatannya. Bunyi 2 kalimah syahadat yaitu:

اَشْهَدُاَنْالَااِلَهَ اِلَّااللهُ وَاَثْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًا رَسٌؤلُ اللهِ

2. Mengerjakan Ibadah Wajib 5 Waktu

Rukun islam yang kedua ialah sembahyang. Sebagai seorang muslim maka dia mempunyai tugas untuk melaksanakan sholat fardhu 5 kali. (subuh, siang, sore, magrib dan insya). Apabila dia tidak melakukan sholat berarti kita tak dipanggil sebagai muslim. Sebab sembahyang merupakan pilarnya agama, dan yang sangat penting diadili di akhirat nanti .

Kewajiban sholat terdapat dalam Quran Surat Al ankabut ayat 45:

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

3. Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Pundi islam yang ke-3 ialah menahan diri pada bulan puasa. Puasa merupakan menahan nafsu dari semua yang membatalkan puasa dimulai sejak terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.

Keharusan puasa Tuhan firmankan pada Quran surah albaqarah ayat 183:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

4. Menunaikan Zakat Lahir

Pundi agama yang ke empat ialah membayar zakat. Zakat merupakan harta yang perlu ditunaikan oleh orang islam atas orang tertentu dengan ketentuan tertentu pula.

Zakat ada 2 yaitu :

pertama: zakat Tahunan adalah zakat yang perlu dibayarkan dari seorang muslim saat awal bulan syawal (akhir pada bulan puasa) berupa makanan pokok yang dimakannya tiap hari.

Kedua : zakat kekayaan merupakan zakat zakat keuntungan penjualan, dimana mesti dikeluarkan muslim apabila sudah sampai nisab.

Kewajiban zakat di Al-quran surat albaqarah ayat 43 :

وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ

“Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’.”

5. Melakukan Ibadah Ke Baitullah Untuk yang Mampu

Rukun islam yang ke-5 adalah melakukan ibadah haji. Naik haji diutamakan bagi orang islam yang telah mampu dari segi kekayaannya.

Penunaian melaksanakan haji pada Kitab Suci Surah Ali imran ayat 97:

فِيهِ آيَاتٌ بَيِّنَاتٌ مَقَامُ إِبْرَاهِيمَ ۖ وَمَنْ دَخَلَهُ كَانَ آمِنًا ۗ وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا ۚ وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ

“Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.”

Ide Bisnis Minuman Hanya Ber Modal 100 Ribu Saja

usaha minuman merupakan beberapa kesempatan usaha menengah yang memiliki peluang bagus. Pasalnya produk ini termasuk model produk konsumsi sehari-sehari. Produk ini memungkinkan bagi pembeli agar senantiasa membeli, berbeda dengan produk lain yang cuma sekali transaksi untuk digunakan sekian hari atau bulan.

Bayangkan seandainya usaha minuman kamu terkenal dengan rasa dan kualitasnya, anda dapat memperoleh pelanggan tetap yang terus mengeluarkan isi dompetnya setiap hari, hanya untuk bisa menikmati minuman anda. Tentu ini adalah dambaan seluruh penganut bisnis minuman atau makanan.

Dibawah ini adalah contoh-contoh bisnis minuman yang berpotensi besar untuk dicoba :

Cappucino cincau

Cappucino cincau merupakan salah satu usaha minuman franchise yang banyak tersebar di pelosok Nusantara. Bisnis ini termasuk begitu menggiurkan karena hanya bermodalkan 3 ribu rupiah per gelas dapat dijajakan dengan target 5 ribu rupiah. Tentu dengan laba 40% mungkin bisa disebut usaha yang punya prospek yang bagus.

Cappucino cincau juga sering juga dinamakan capcin di Indonesia. Bahan dasarnya adalah serbuk cappucino dengan resep pembuatan yang termasuk simple. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk dan gula ke pengaduk dan sekedarnya air hangat, selanjutnya semua dicampur atau diblender dengan merata. Kemudian cukup tambahkan potongan es kecil dan teruskan di blender sampai semuanya merata.

Es krim

Es krim merupakan minuman yang disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa khususnya wanita. Rasanya yang manis dan dingin di mulut sangat memanjakan lidah. Apalagi lagi saat cuaca panas atau selesai beraktifitas yang melelahkan. Ditambah lagi produk es krim ini sudah tidak lazim lagi dilihat, membuat pemasarannya tergolong begitu gampang.

Es krim itu terdiri atas dua jenis, yaitu soft ice cream ataupun es krim cair dan hard ice cream atau es krim batang. Perbedaannya terlihat jelas karena biasanya es krim keras ini selalu dijual dengan gagang kayu atau sejenisnya. Berbeda dengan es krim lembut yang disajikan dalam kotak atau kerucut.

Jus buah

Jus buah merupakan minuman yang bisa disebut paling bagus untuk diminum, apalagi hasil alam Indonesia yang ber iklim sejuk seperti ini memberikan banyak aneka buah-buahan. Sehingga untuk memperoleh stock bahan minuman anda kadang kala tidak harus merogeh banyak biaya. Hal ini tentu saja meningkatkan persentase laba yang diperoleh. Plus lagi kesadaran pembeli terhadap|tentang} minuman yang baik betul-betul berharga, maka bisnis jus buah mempunyai peluang yang begitu baik dalam usaha mikro ini.

Diantara tipe kategori jus buah yang sangat sering dijual berupa jus manga, jus jeruk, jus alvocad, jus jambu, jus kelapa, jus parrot, jus pinang, jus apple, just tomat, jus lemon dan masih banyak buah-buah lainnya yang dapat anda kreasikan sendiri.

Teh tarik

The tarik adalah minuman yang klasik dan sangat nikmat diminum dalam keadaan hangat, kadang-kadang ada juga pembeli yang menikmatinya dengan menggunakan es atau disebut teh tarik dingin. Minuman ini layaknya teh susu karena bahannya yang mirip. Perbedaannya terletak saat proses pembuatan atau penuangan dengan metode dituangkan dari sebuah wadah ke gelas yang lain dalam posisi yang tinggi, hal ini menghasilkan buih-buih pada teh tarik dan merubah cita rasa teh tarik tersebut.

Es dawet

Es dawet ini merupakan minuman khas dari jawa yang mana sangat serupa dengan cendol di daerah lain. Es dawet sendiri terbuat dari tepung beras dan air pandan, diaduk dengan santan dan gula merah cair. Campuran dari 3 bahan ini memberi rasa khusus pada lidah.

Es dawet ini sering dihidangkan atau dijajakan dalam kondisi sejuk. Minuman ini begitu cocok untuk dijajakan saat cuaca penat dan akan laku banget tentunya. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis minuman di daerah perkotaan yang mayoritas kondisi panas, sangat disarankan untuk mempertimbangkan bisnis yang begiini.

Es teler

Es teller adalah koktail buah asli Indonesia, minuman sejuk ini diciptakan dengan mencampurkan aneka buah yang sering didapat di sekitar kita. Avocado, nanas, nangka, jelly, rumput laut, susu, roti dan santan termasuk salah satu bahan minuman ini. Namanya sendiri diambil dari perkataan seorang pembeli yang mengatakan “es nya bikin teller”. Namun bukan berarti minuman ini dapat membuat peminumnya jadi teler ya.

Minuman Coklat

Siapa yang tak suka coklat, terutama anak kecil dan remaja. Bagi pria adapun mereka punya metode sendiri dalam menikmati coklat. Salah satu cara menyajikan coklat adalah dalam bentuk minuman panas, minuman coklat panas sangat tepat dinikmati saat cuaca dingin untuk menghangatkan tubuh kamu.

Selain disuguhi dalam kondisi panas, bisa juga diminum dengan menambahkan es. Minuman ini termasuk sangat mudah untuk diracik, hanya dengan bubuk coklat, beberapa sendok gula plus air panas dan minuman coklat pun siap untuk dinikmati.

7 item fashion terbaru yang harus di punyai oleh si buah hatiIngin

Berbagai fashion yang perlu dimiliki si kecil ada banyak sekali. Bukan melulu orang dewasa, tren fashion untuk buah hati juga menarik hati buat di ulas. Apalagi untuk kanak-kanak ada banyak model dan warna menarik yang bisa diaplikasikan dengan gaya apapun. Sebagaimana fashion orang dewasa, fashion untuk buah hati pun cepat sekali berubah dan mengikuti tren.

Supaya tetap trendi dalam acara apapun, buah hati juga bisa didandani dengan baju andalan. Akan tetapi, karena banyaknya style yang keluar di pasaran, ada sebagian item yang harus di simpan di dalam lemari. Apa saja? Silahkan hendak mengasihkan yang terbagus buat sang putra atau putrinya, termasuk pemilihan kacamata.

Berikut beberapa hal yang musti kamu ingat-ingat saat memilih kacamata yang cocok bagi anak:

Penentuan bingkai atau frame yang benar akan menjadikan kacamata nyaman di gunakan setiap saat

Memilihkan kacamata dengan Lensa UV protect serta kebal bentur ini merupakan alternatif tepat untuk anak-anak agar bagian penglihatannya senantiasa terjaga semenjak dini, karena di usia ini merupakan usia yang penting untuk penglihatan.

Resep kacamata wajib selalu di perhatikan kecocokannya, sebab size kacamata yang tak tepat tentu membuat mata mesti berfungsi ekstra untuk melihat objek

Belikan Stelan kacamata yang ideal adalah yang sesuai anatomi rupa

demikianlah Tujuh macam fashion yang harus dimiliki. Lebih-lebih, jikalau memungkinkan, item di atas dapat diwariskan apabilaanak mempunyai adik. Lantaran, barang-barang tersebut, jikalau memiliki corak yang netral bisa di pakai buat anak perempuan ataupun laki-laki.

Anda Ingin Mulai Walimah? Ini Proses yang Harus Diingat

Pernikahan adalah salah satu tujuan hidup dan menjadi hari yang ditunggu-tunggu banyak orang. Bukan cuma dirimu seindiri yang menunggu momen spesial ini, ayah-ibu kamu pasti juga menantikannya

Dimulai saat hari lamaran. Kamu melalui hari yang menegangkan? Orang tua-mu juga demikian! Kalau kamu merasa ini adalah peristiwa yang berkesan dalam kehidupan kamu, sama halnya yang dirasakan oleh ayah dan ibumu. Orang tua berdua menyaksikan semua capaian pendewasaanmu.

Ibu bersama ayah sudah menuntunmu ke alam dunia (atas izin Allah) serta berjuang membesarkanmu. Kemudian selalu membersamaimu di hari pertamamu berjalan dan mengoceh, masuk aktifitas sekolah sampai lulus dari perguruan tinggi, pertama kali kamu masuk kerja, saat-saat kamu sedih dan bahagia, dan termasuk hari ketika kamu menemukan calon pasangan hidup.

Saat Dirimu Memutuskan Untuk Menikah

Sebagai orang yang menjalani resepsi pernikahan, wajar kalau kamu merasa bahwa resepsi pernikahanmu sepenuhnya milikmu sendiri.

Kamu ingin menggelar susunan pesta pernikahan yang sudah kamu impikan sejak dulu. Namum terkadang, konsep pernikahan yang kamu inginkan sangat berbeda dari rencana orang tua. Kamu pun ingin mempertahankan apa yang kamu yakini.

Kalau memang demikian kenyataannya, ada baiknya jangan jengkel dan terbawa emosi. Kendalikan egomu yang berlebih. Kamu tidak bisa mengabaikan peran orang tua. Bagaimanapun juga, peran orang tua saat hari pernikahanmu tak dapat {dielakkan}. Orang tua akan ikut andil dalam resepsi pernikahan yang lancar dan syahdu.

Ayah dan ibu berperan penting dalam setiap prosesi pernikahan. Sejak agenda pranikah, persiapan prosesi pernikahan yang sesuai dari segi adat maupun agama, hingga resepsi pernikahan itu sendiri.

Untuk mendapatkan cita-cita pernikahan yang kamu idamkan, terlebih dulu kamu harus mengerti bahwa keberadaan ayah dan ibu sangatlah penting. Sebab, acapkali acara pernikahan itu adalah hari yang juga ditunggu-tunggu untuk orang tua.

Melamar Dahulu, Langsungkan Pernikahan Kemudian

Tentu ada acara khitbah sebelum adanya pernikahan. Pria akan mendatangi rumah wanita. Laki-laki akan meminta restu dari ayah si gadis untuk menikahi anaknya. Meski seorang laki-laki boleh saja datang sendiri menjumpai bapak gadis pujaannya. Tapi sekekar dan segagah apapun seorang pria, gemetar pula kakinya jika melangkah menuju rumah si gadis tanpa didampingi orang-orang terdekat. Karena menikah merupakan sebuah langkah besar. Ia hendak meminta anak perempuan orang untuk menjadi teman hidupnya.

karena itu, menjadi kewajiban orang tua di pihak si pemuda untuk mendatangi orang tua si perempuan. Mereka akan mengantar sekaligus mendampingi si pemuda untuk meminang si gadis. Orang tua akan memberikan dukungan moril bagi si pemuda.

Dengan ayah ibunya, tekad si pria akan semakin kuat ke arah pintu gerbang rumah si gadis. Ayah ibupun berkeinginan mengajak sanak saudara yang lain seperti eyang dan sepupu atau paman dan bibi si pemuda.

Mereka akan datang tidak dengan bertangan hampa membawa berbagai oleh-oleh. Ayah ibu si pemuda akan membawa bingkisan menyesuaikan tradisi adatnya. Mereka akan sibuk persiapkan diri demi bertemu ke orang tua si perempuan. Maka lamaran sebagai momen keluarga juga, bukan hanya milik kedua calon mempelai.

Pada waktu hari lamaran, tidak sekedar {waktu ketikalmomen} si pria memohon restu kepada bapak si perempuan untuk menyunting anak perempuannya. Pada hari itu, juga merupakan saat spesial pertemuan dua keluarga untuk menentukan kapan dilangsungkannya pesta pernikahan.

Orang tua si perempuan biasanya jadi tuan rumah pernikahan. Meskipun juga tak menutup opsi kalau orang tua si pria yang resepsi pernikahan.

Menjelang Hari Pernikahan

Di balik kabar lamaran juga ada segudang keruwetan yang menunggu. Sedari perancangan hingga prosesi pernikahan. Mulai dari acara inti yaitu akad nikah sampai kegiatan turunannya yakni resepsi pernikahan.

Saat tanggal pernikahan sudah diputuskan, akan muncul banyak hal yang musti ditunaikan sebelum tanggal itu benar-benar tiba. Saat sang calon wanita sibuk dengan perkara kostum pengantin, si ibu akan membantunya mencari kain dan merekomendasikan penjahit terbaik yang ia kenal.

Sang bunda juga yang mendampinginya melakukan berbagai perawatan tubuh pengantin, sedari ujung kuku sampai ujung kepala. Sebelum hari H si ayah akan mengambil waktu tertentu untuk berbicara bareng anak gadisnya, memberikan beberapa nasehat pernikahan. Ayah dan ibu juga turut menulis daftar tamu undangan.

Begitu halnya juga di rumah si pemuda. Orang tua si pria pun tidak kalah sibuk. Orang tuanya akan sering bercerita nasehat pernikahan. Dengan support oleh sesepuh dan semua anggota keluarga lainnya, orang tua repot persiapkan mahar beserta perlengkapan lainnya.

Mereka tengah menyiapkan diri untuk menyampaikan materi pidato di depan keluarga si gadis di saat pernikahan yang akan datang.

Ayah ibu, dari pihak si gadis maupun si laki-laki tidak merasa payah dengan segala persiapan pernikahan ini. Karena pernikahan ini adalah hajat mereka juga. Mereka tidak keberatan untuk berkontribusi secara keuangan demi berjalannya acara pernikahan.

Tiba di Hari Pernikahan

Di momen itu, orang tua “melepaskan” sang anak melanjutkan kehidupan yang baru, kehidupan bahtera rumah tangga. Bagaikan momen wisuda, orang tualah yang berperan seperti rektor di universitas keluarga. Ayah ibu mengesahkan bahwa sang anak telah pantas menjadi orang tua bagi anak-anaknya kelak.

Bagaimanapun acaranya, apakah kalian duduk sebelahan di depan penghulu atau si wanita menunggu di ruangan terpisah, jangan lalai mengabarkan ayah si gadis. Sebab, bapak si wanita lah yang akan menikahkan kalian berdua di depan penghulu serta semua tamu undangan. Kemudian panjatan doa orang tua untuk para mempelai semua.

Di Momen Pesta Pernikahan

Anda barangkali sangat gugup mempersiapkan diri untuk menghadapi akad perkawinan sehingga tak peduli lagi dengan segala persiapan perayaan. Ketika itu, ayah dan bunda lah yang mengendalikan kendali sebab bagi mereka, mereka lah si pemilik hajat.

Bapak dan ibu kalian berdua bakal menyatukan kalian di pelaminan. Setiap ayah akan memberikan kata sambutan. Sedangkan ibu akan meyakinkan bahwa tamu undangan disambut dengan maksimal.

Saat kamu duduk menjumpai dengan tamu undangan, orang tuamu memastikan bahwa catering yang kamu pesan bisa memenuhi keperluan, fotografer yang kamu pilih telah memotret setiap momen pernikahan, dan souvenir sudah siap di tempat penyambutan tamu. Mereka juga yang mengawasi tatanan acara pesta sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan.

Selepas Momen Upacara Pernikahan

Kalian berdua sekarang sudah sah menjadi 2 sejoli dengan status suami istri. Mereka yang hadir karena undangan juga telah pulang. Fotografer pun sudah siap untuk mencetak hasil jepretannya. Catering akan segera dikembalikan. Dekorasi telah dibongkar. Alunan lagu pesta sudah tidak berbunyi. Hanya ayah ibu yang tetap menemani kalian.

Di waktu acara nikahan yang sudah berakhir, mereka pun masih menyempatkan diri membayangkan uang untuk kalian yang hendak bulan madu. Bahkan tahun-tahun berikutnya, mereka tetap membantu kehidupan pernikahan kalian baik dengan moril ataupun finansial.

Sebagai bahan renungan, pernikahan itu seringkali adalah momen orang tua? Pikir kembali jika egomu sangat kuat untuk tidak mengikutsertakan kedua orang tua. Bagaimanapun pula, mereka tetap ada peran besar dalam kehidupan pernikahanmu kedepannya.

Produk Kesehatan Berdasarkan Kategori yang Baik bagi Badan

3 Bentuk Perangkat Kesehatan dan Khasiatnya Bagi Manusia

Treadmill

Treadmill adalah salah satu tipe alat kebugaran yang perlu anda miliki apabila anda malas melakukan olahraga beban atau keluar rumah.

Hanya dengan mengontrol laju treadmill sesuai dengan keinginan, kemudian anda sudah mampu menghilangkan lemak serta memelihara tubuh anda senantiasa sehat.

Hal diatas yang merupakan salah satu sebab kenapa treadmill merupakan salah satu peranti yang paling ramai digunakan di gym.

Peranti Bantu Jalan

Tatkala mendapat kecelakaan yang menyebabkan seseorang tidak bisa berjalan dengan normal, maka alat bantu jalan merupakan salah satu jalan keluar yang mampu membantu seseorang tersebut melakukan aktifitas kembali.

Terdapat berbagai macam alat yang dapat membantu jalan yang bisa anda beli sekarang. Masing-masing alat tersebut dibentuk menyelaraskan dengan keperluan pasien, misal :

Kruk

Kruk biasanya dipakai oleh pasien yang mendapat amputasi kaki, kaki yang lemah, atau lantaran pemasangan gibs.

Kruk bermanfaat untuk mencegah penyempitan otot, cacat kaki, merawat dan menambah fungsi serta kekuatan otot.

Walker

Walker umumnya digunakan untuk menopang latihan berjalan untuk pasien dengan tulang kaki patah ataupun lumpuh setelah mengalami kecelakaan.

Tripod

Tripod umumnya digunakan oleh orang yang menyandang gangguan kesetimbangan tubuh (misal dialami oleh orang lanjut usia), penderita stroke, dan gangguan pada sendi kaki.

Kursi Roda

Kursi roda dipakai oleh seseorang yang mempunyai batasan untuk berjalan memakai kaki, baik diakibatkan abnormal, kelainan atau cedera.

Alat yang Dapat Membantu Pernafasan

alat bantu pernafasan umumnya dimanfaatkan oleh pasien yang menyandang gangguan pernafasan misal asma dan kelainan paru-paru.

Ada banyak alat bantu pernafasan yang berada oleh masyarkat, seperti :

Tabung Oksigen Portabel

Sesuai namanya, Oksigen portabel gampang dibawa kemana saja karena memiliki model tabung yang mini. Tabung oksigen tersebut bisa dengan mudah anda temukan di toko obat, sebab alat ini menjadi salah satu peralatan yang wajib ada dalam kotak P3K.

Oximeter

Oximeter mempunyai desain yang serupa dengan jam tangan. Alat ini dimanfaatkan untuk menguji kadar oksigen didalam darah. Hasil pengujian kadar oksigen akan tampil dalam layar.

Nebulizer

Nabulizer bermanfaat untuk para pengidap asma. Alat ini bakal mengalirkan dan mengonversi obat asma bermula dari bentuk cair berubah menjadi gas kemudian terus menuju paru-paru, sehingga khasiatnya lebih cepat dirasakan oleh tubuh.

Jenis-jenis Obat Herbal dan Faedahnya

Ramuan herbal atau biasa dinamakan sebagai Obat kuno yang merupakan macam Ramuan yang menggunakan serutan alamiah yang umumnya bersumber dari tanam-tanaman. Ramuan herbal memiliki sejumlah kelebihan daripada Ramuan kimia sebab lebih alami dan mempunyai impresi lebih kecil.

Terdapat sejumlah kelebihan yang terkait dengan pemakaian Obat-obatan herbal sebagai saingan produksi farmasi, seperti ngak terdapat akibat lain yang berbahaya, anggaran yang lebih rendah, lebih aman, lebih natural, dan lainnya.

Di bawah ini sejumlah jenis Ramuan herbal lengkap dengan uraian faedahnya:

1. Habbatussauda

Habbatussauda yang dinamakan jua dengan nama jintan hitam, mempunyai banyak manfaat penting bagi kesehatan, diantaranya menetralkan toksin pada tubuh, memanilisir tekanan darah, melawan kanker, dan lainnya

2. Madu

Sudah ribuan tahun yang lalu, madu dianggap oleh masyarakat dunia mempunyai ratusan faedah yang baik bagi kesegaran tubuh. Hal itu karena madu mengandung bermacam-macam bahan alamiah yang amat baik untuk kesegaran jasmani dan untuk menambah kekuatan

Diantara khasiat madu ialah melawan kanker, dapat meningkatkan daya ingat, melawan batuk, dapat menghilangkan sisa luka, mengobati alergi, meningkatkan metabolisme, memerangi kuman yang terdapat dalam tubuh, dan lainnya

3. Sari Kurma

Sari kurma ialah salah satu jenis Ramuan herbal yang memiliki banyak manfaat demi kebugaran jasmani, diantaranya ialah sebagai sumber vitamin A, mencegah kolesterol jahat, membasmi kanker usus, meningkatkan nafsu makan, dan sejumlah faedah lainnya.

Suplemen Ini Wajib Kamu Konsumsi Jika Ingin Tetap Sehat

Tidak hanya menjaga badanmu dengan mengkonsumsi makanan sehat, kamu juga harus menunjang keperluan vitamin dan nutrisi tubuhmu dengan suplemen. Selain mampu menjaga tubuhmu agar konsisten sehat, kamu juga bias menjaga kulitmu dengan vitamin ini!

1.Probiotik

Tak segala kuman itu jahat kok. Ada jenis kuman yang baik dan diperlukan untuk badan. Seperti semisal probiotik ini yang telah ampuh bisa membantu menyelesaikan persoalan gastrointestinal seperti diare dan juga sanggup menolong menghilangkan demam. Untuk probiotik ini, dosis harian yang disarankan yaitu 1 kapsul yang berisi 10 milyar koloni kuman bagus. Sebaiknya, minum vitamin ini setelah sarapan sehingga kamu dapat mencegah masalah pencernaan yang timbul di siang hari.

2.Kalsium

Sepertinya kamu telah khatam perihal khasiat kalsium yang dapat menolong menjaga tulangmu supaya tetap [kuat|sehat|bugar]. Namun, tahukah kamu kalau kalsium juga sangat penting untuk melancarkan sinyal saraf? Buat kamu para perempuan berusia 19 hingga 50 tahun, kamu membutuhkan sekitar 1000 mg kalsium per hari. Supaya dapat mencukupi kebutuhan badan akan kalsium ini dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang terdapat kalsium, serta menyokongnya dengan suplemen.

3.Vitamin D

Tak cuma menolong badanmu untuk menyerap kalsium lebih bagus, vitamin D juga memiliki peran yang sangat penting untuk memerangi kanker usus, kanker payudara, serta penyakit diabetes lho. Juga, vitamin D dapat membantu menurunkan berat badan dan menurunkan risiko penyakit jantung. Dosis vitamin D yang dianjurkan yakni 1000 IUs per hari, atau kamu bisa melengkapinya dengan berpanas di bawah cahaya matahari pagi.