Cikole Lembang, Wisata Keluarga Modern

Berwisata ke Bandung tidak akan pernah bosan. Selalu ada tempat wisata baru di Bandung. Seperti Cikole Lembang yang juga termasuk salah satu tempat wisata baru yang mana dibuka pada tahun lalu. Cikole merupakan salah satu wisata alam yang terletak di kaki gunung. Setidaknya wisata ini terletak sejauh 1400 meter diatas permukaan laut. Hal ini menjadikan Cikole berhawa dingin. Tempat wisata ini mengusung tema Hobbit, seperti yang ada di Farmhouse atau Maribaya Resort. Di Cikole juga banyak rumah-rumah Hobbit. Jika di tempat wisata sebelumnya hanya ada satu rumah Hobbit, di Cikole ada banyak jumlahnya. Sehingga wisata ini seperti gambaran nyata dari tempat tinggal Hobbit yang ada di film. Pegunjung akan puas menikmati pemandangan alam sembari berfoto di tempat wisata ini. Harga tiket masuk wisata gratis bagi semua pengunjung.

Wisata-wisata di Cikole Lembang

Cikole Lembang adalah tempat wisata keluarga yang sangat cocok untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Semuanya tersaji dalam satu tempat wisata. Wisata-wisata yang ada di Cikole ini diantaranya:

  1. Outbond

Wisata outbond disajikan untuk anak-anak hingga dewasa. Wisata outbond juga bisa dipesan untuk rombongan. Beberapa sarana outbond yang tersedia di Cikole diantaranya yakni Flyng Fox, ATV, Paint Ball, dan memetik strawberry. Semuanya dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Untuk Flyng Fox dibanderol mulai Rp. 15.000, ATV mulai Rp. 30.000, Paint Ball Rp. 85.000, dan memetik strawberry mulai Rp. 60.000/kg namun untuk ke starberry farm saja hanya dikenaik biaya Rp. 5.000 termasuk jus strawberry. Wisata outbond ini sangat cocok untuk kegiatan keluarga besar, kegiatan sekolah, atau instansi tertentu.

  1. Berfoto sepuasnya dengan rumah Hobbit

Salah satu cara menikmati wisata Cikole adalah dengan mengabadikan segala kegiatan. Wisatawan bisa puas berfoto di depan rumah Hobbit atau di spot-spot lain di wisata Cikole. Banyak tempat-tempat menarik yang bagus digunakan sebagai background foto.

  1. Wisata kuliner

Jika lelah bewisata dan lapar, pengunjung tidak perlu repot jajan di luar. Di Cikole juga ada rumah makan dengan menu hemat yang dibanderol dengan harga Rp. 40.000/pax. Sementara bagi keluarga yang menginap atau hanya berlibur bisa memesan BBQ untuk suasana makan yang lebih meriah.

  1. Rumah Pohon

Di Cikole juga tersedia rumah pohon yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Biaya masuk rumah pohon dibanderol Rp. 50.000 per anak. Harga ini sepaket dengan fasilitas jembatan goyang, strawberry game, jembatan gantung, Flyng Fox, dan jembatan oval.

  1. Bermain angklung

Di Cikole ini juga bagus untuk edukasi anak. Orantua bisa mengajarkan musik tradisional angklung kepada anak-anak. Jika ingin mencoba bermain angklung dikenakan biaya Rp. 15.000 dengan durasi sekitar 1 jam.

Menginap di Cikole Lembang

Pastinya jika menjelajah di Cikole Lembang tidak akan pernah puas. Tempat linkvazi wisata Lembang linkvazi ini memiliki banyak wisata yang keren dan juga pemandangan yang berat untuk ditinggalkan. Maka jangan khawatir, Cikole menyediakan tempat untuk menginap. Diantaranya ada penginapan hotel yang dibanderol dengan harga Rp 850.000 per malam dan penginapan pondok dengan harga Rp. 920.000untuk 6 orang. Tentunya pemandangan di penginapan Cikole tidak akan mengecewakan karena pengunjung bisa langsung melihat hutan pinus yang berada di atas bukit. Jika melakukan acara keluarga akan sangat menyenangkan menginap juga karena bisa puas menikmati wisata dan udara dingin yang tidak didapatkan di Ibu Kota.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *